Thursday, July 9, 2009

Install OpenSUSE 11.1 di Acer Aspire 4530

0 comments
Post views: counter

Advertisement

Salah satu distro Linux yang cukup terkenal adalah OpenSUSE. Distro yang satu ini dikenal sangat handal,,baik di gunakan untuk workstation maupun keperluan server. Distribusi terbaru dari openSUSE adalah OpenSUSE 11.1. Setelah mendownload OpenSUSE 11.1 ,,saya tidak sabar untuk menginstall nya di laptop saya Acer Aspire 4530 .

Proses Installasi berjalan lancar...ternyata OpenSUSE 11.1 bisa mengenali hardware acer 4530 dengan sangat baik,,semua driver bisa di kenali, sound,LAN,Wifi,bluetooth bisa terinstall. Untuk VGA , karena Acer aspire 4530 menggunakan Driver Nvidia maka kita perlu menginstall VGA Drivernya tersendiri,hal ini dikarenakan Nvidia Merupakan property yang memiliki licensi.

Dan ahirnya acer 4530 saya terinstall OpenSUSE 11.1 , keren :)
Hmm,,karena kapasitas HDD acer 4530 cukup besar,,yaitu 250 GB ,maka saya bisa dengan leluasa ,untuk mengeksplorasi si acer ini ..termasuk menggunakan System Multi Boot , OS yang terinstall di Laptop saya sebelumnya hanya 3 OS , yaitu XP , windows 7 dan ubuntu. tapi sekarang saya tambah lagi :

Windows XP >> saya gunakan Untuk Game
Windows 7 >> Sekedar coba-coba :D
Ubuntu 9.04 > Untuk Kerja
Linux Mint >> Iseng aja
OpenSUSE 11.1 > Untuk semuanya :)

OS yang paling sering saya gunakan adalah OpenSUSE dan Ubuntu.
Bagi temen2 yang belum mendownload OpenSUSE 11.1 , silahkan download OpenSUSE 11.1 ,pilih link miror dari indonesia aja biar ceped downloadnya :D

OpenSUSE 11.1 Hardware Requirements :

* Processor: Intel—Pentium 1-4 or Xeon; AMD—Duron, Athlon, Athlon XP, Athlon MP, Athlon 64, Sempron or Opteron
* Main memory: At least 256 MB; 512 MB recommended
* Hard disk: At least 500 MB for minimal system; 3 GB recommended for standard system
* Sound and graphics cards: Supports most modern sound and graphics cards
* DVD-ROM Drive (required for installation from DVD media)

Advertisement

Related Posts :



Comments

0 comments to "Install OpenSUSE 11.1 di Acer Aspire 4530"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dan tanggapannya ya,,

 

Copyright 2008 EndryBook@ All Rights Reserved Revolution Two by Brian Gardner Converted by Bloganol | Edited By Endry