Tuesday, July 21, 2009

Yahoo messenger di Linux

0 comments
Post views: counter

Advertisement

Aktivitas Online sudah menjadi kebiasaan banyak orang,,baik itu untuk keperluan pekerjaan,bisnis,bersenang-senang atau hanya sekedar untuk ngobrol dengan teman-teman. Banyak sekali fasilitas yang mendukung kita Untuk bisa saling berkomunikasi dengan rekan-rekan kita melalui internet.

Contohnya saja kita bisa menggunakan Skype untuk saling berkomunikasi dengan audio visual,,yah semacam video call kalo dalam dunia mobile phone, kita juga bisa menggunakan Camfrog,MIRC , atau yang paling terkenal adalah Yahoo messenger. Dengan menggunakan yahoo messenger saja kita sudah bisa berkomunikasi dengan siapapun dan di belahan bumi manapun,,asal ada koneksi internet :p

Nah bagi anda yang baru saja memutuskan untuk migrasi dari windows ke Linux , tentu anda juga mengharapkan fasilitas seperti yahoo messenger sudah tersedia dalam paket operation system berbasis opensource tersebut. Jangan khawatir,,tentu saja fasilitas ini tersedeia di Linux .

Salah satu chat client yang cukup terkenal di kalangan pengguna Linux adalah Pidgin. Pidgin merupakan Yahoo messenger pada Linux. Dengan menggunakan Pidgin,kita bisa chating dengan teman-teman kita bahkan menggunakan multi chat service,,,seperti yahoo,Aol,MSn dan banyak lagi,,,jadi anda yang punya banyak account tidak perlu repot membuka satu persatu aplikasi chat client anda,,,anda cukup menggunakan pidgin untuk melayani semua kebutuhan chating anda.

selain pidgin, kita juga bisa menggunakan aplikasi Kopete messenger,gyachi dan beberapa aplikasi lainnya.

Untuk pengguna Ubuntu dan varian lainnya,biasanya sudah di sertakan jadi anda tidak perlu mendownload lagi :)

Tapi bagi anda yang menggunakan windows,,,jika anda ingin mencoba menggunakan Pidgin,,anda bisa mendownload pidgin dan menginstallnya di komputer anda yang berbasis windows.

>> Download pidgin for windows

Advertisement

Related Posts :



Comments

0 comments to "Yahoo messenger di Linux"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dan tanggapannya ya,,

 

Copyright 2008 EndryBook@ All Rights Reserved Revolution Two by Brian Gardner Converted by Bloganol | Edited By Endry