Friday, July 24, 2009

The Power of Forgiveness

0 comments
Post views: counter

Advertisement

Jika harus mencari-cari siapa yang salah dengan apa yang terjadi dalam hidup kita tentu akan ada banyak daftar panjang orang-orang yang harus disalahkan. Tapi apakah itu yang harus kita lakukan ? Tentu jawabanya tidak...yang perlu kita lakukan adalah menggali jauh kedalam hati dan menyikapi apa-apa yang terjadi dalam hidup ini dengan Bijak.

Setiap orang membuat kesalahan dalam hidupnya, Jangan bimbang jika kita merasa tidak dihargai, tetapi bimbanglah jika benar-benar kita tidak berharga. Disaat orang lain meragukan kita,lantas siapa lagi yang percaya dengan diri kita ? Jika memang tidak ada lagi orang lain,,,maka kita lah yang harus percaya kepada diri kita sendiri.


Jangan terlalu banyak berfikir kebelakang,,,jika ada orang yang kita anggap memiliki andil dalam kegagalan yang pernah kita alami,,,maafkan lah dia...memang mudah untuk mengatakan maaf,,atau menyuruh orang lain meminta maaf,,tapi itu harus di lakukan...Renungkan satu hal...pada saat anda tidak bahagia melihat orang lain bahagia,,sebenarnya anda juga sedang tidak bahagia. Jadi buat apa kita menyimpan segala perasaan yang mempersalahkan orang lain,,semakin kita menyimpannya di fikiran,,maka semakin berat perasaan ketidak bahagian kita,itu karena,,semua perasaan kesal itu kita ulang berkali-kali difikiran kita.

Sesekali waktu melihat kebelakang itu perlu,,untuk tau apa yang sudah dilakukan dan bisa menimbang sesuatu yang akan dilakukan,,tapi,,jika kita terus-menerus melihat kebelakang,,,ibaratkan sedang mengendarai mobil,jika terus-menerus melihat kaca spion maka musibah akan menimpa kita di depan.

Alangkah Naifnya jika kita masih memikirkan kesalahan orang lain sementara orang lain tersebut sudah tidak perduli dengan apa yang kita permasalahkan ? itu namanya pekerjaan sia-sia,,tidak membawa manfaat apa-apa...jangan sibukan diri kita untuk memikirkan hal-hal yang sama sekali tidak memberi manfaat,,apa yang kita cari dengan sikap seperti itu,,, ? mencari kepuasan ? kita tidak akan pernah puas dengan menyimpan bara api didalam hati,,,sejukanlah hati kita dengan memaafkan..Dengan memafkan sebenarnya kita baru saja melepaskan penghalang kebahagian kita sendiri.

ingat bahwa,,setiap orang pernah berbuat salah..dan mungkin kelasalahan itu terjadi berkali-kali,,tapi kita tau,,bahwa kita juga tidak akan pernah menjadi bijak seperti sekarang tanpa belajar dari orang yang melakukan kesalahan berkali-kali itu.

Advertisement

Related Posts :



Comments

0 comments to "The Power of Forgiveness"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dan tanggapannya ya,,

 

Copyright 2008 EndryBook@ All Rights Reserved Revolution Two by Brian Gardner Converted by Bloganol | Edited By Endry