Tuesday, January 20, 2009

Cara memasang google adsense pada blogspot

14 comments
Post views: counter

Advertisement

Secara default Blogspot sudah menyediakan banyak sekali fasilitas bagi user yang memang di rancang untuk kemudahan para pengguna blog gratisan ini. Termasuk juga widget untuk memasang Iklan Google Adsense. Dengan menggunakan widget ini , publisher adsense tidak perlu repot-repot membuat code adsense yang mengharuskan kita untuk log in ke account adsense kita , cukup dengan log in ke id bloger saja , dan selanjutnya klik layout dan add new gadget dan pilih adsense. Setelah itu kita akan langsung bisa mensetting tampilan dan warna iklan yang sesuai dengan keinginan kita. Benar-benar sangat mudah bukan ?

Tapi bagaimana jika kita ingin iklan google adsense muncul diantara postingan ? Pada dasarnya hal ini bisa dengan mudah di lakukan , karena lagi-lagi blogspot sudah memberi kemudahan bagi penggunanya , caranya , klik layout , kemudian pada bagian BlogPost ada tulisan EDIT, klik EDIT , kemudian ceklist "Show Ads Between Posts" , dan setting tampilan iklan sesuai dengan yang di inginkan, setelah itu klik save , dan iklan google adsense anda pun akan muncul di antara postingan.

Bagaimana cara memasanga google adsense di dalam postingan ? Sedikit berbeda dengan cara yang pertama dan yang kedua , jika kita ingin iklan google adsense muncul di dalam postingan , maka kita tidak bisa menggunakan widget apapun dari blogspot , karena pihak blogspot belum menyediakan fasilitas ini. tapi ada cara lain untuk memunculkan iklan google adsense di dalam postingan , yaitu dengan cara memasukan kode adsense pada bagian edit html pada blogspot.

Hal yang perlu di ingat , kita tidak akan bisa memasukan kode adsense secara langsung pada bagian edit html di blogspot , yang perlu kita lakukan untuk bisa memasukan kode adsense tersebut adalah meng-convert kode adsense tersebut ke dalam format yang lain atau dengan kata lain kita harus mem-parse kode adsense tersebut terlebih dahulu. Bagaimana cara mem-parse kode adsese ? jangan khawatir , anda tidak perlu repot-repot membuka text editor atau aplikasi-aplikasi lain seperti dreamweaver dan sejenisnya , ada banyak website yang bisa melakukan hal itu , salah satu di antaranya adalah hxxp://centricle.com/tools/html-entities/

Kode asli adsense seperti di bawah ini :

<script type="text/javascript"><!--
google_ad_client = "pub-Kode Publisher Anda";
google_ad_slot = "0759212355";
google_ad_width = 468;
google_ad_height = 60;
//-->
</script>
<script
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js" type="text/javascript">
</script>

parse kode adsense anda ke website centricle.com , caranya , masukan kode adsense pada text area yang tersedia , kemudian pilih encode , maka hasilnya kode adsense anda akan berubah .

Setelah itu log in ke id blogspot anda , klik layout ,klik edit html , expand template widget , dan cari kode berikut ini <p><data:post.body/></p> , dan paste kode adsense yang sudah di parse tepat di bawah kode tersebut . kemudian Save.

Bagaimana jika template anda sudah di modifikasi dengan menggunakan readmore ? tidak perlu khawatir , jika kita menggunakan readmore , maka akan ada 2 kode seperti ini <p><data:post.body/></p> , pilih kode yang pertama , tempatkan kode adsense anda tepat dibawah kode <p><data:post.body/></p> yang pertama.

Sekarang iklan adsense anda sudah muncul di dalam postingan , jika anda menggunakan readmore atau pemenggal artikel, maka iklan adsense anda akan muncul pada saat readmore di klik, untuk yang belum membuat readmore , anda bisa membuatnya dengan sangat mudah , silahkan baca postingan saya cara membuat readmore.

Advertisement

Related Posts :



Comments

14 comments to "Cara memasang google adsense pada blogspot"

Unknown said...
January 21, 2009 at 3:48 PM

Wah enak ya kalau membacanya, tapi saya belum pernah berhasil menggunakan gogle adsanse, ada aja yang belum bisa diselesaikan. Oh iya, terima kasih atas postingnya di KUKM Sintang, ini saya sebarkan melalui blogspot, untuk mensosialisasikan Propinsi Kapuas Raya menjadi sebuah wacana di Kalimantan Barat di wilayah timur, sepaya masyarakat indonesia khususnya mendukung dan Dunia juga dapat informasi ini.

Unknown said...
February 5, 2009 at 8:28 AM

Makasih banget ya...atas informasinya yang sangat berharga,ini cukup membantu saya sebagai pemula.

Unknown said...
February 5, 2009 at 3:54 PM

terima kasih anda telah berkunjung, semoga sukses bersama di internet, sambung silaturahmi, ya.

Anonymous said...
February 9, 2009 at 9:27 PM

terima kasih mas,atas postingan ini,sangat bermanfaat sekali,apa lagi seperti saya,sebagai pemulah..........?

Unknown said...
April 19, 2009 at 2:18 AM

mantap tutorialnya bro..
Tanks ya..

ziegey said...
April 25, 2009 at 12:01 PM

oiya mas tuh cara masukin adsense ke dlm postingnya legal gk??
soale takut ne klo tar mlah ke banned sm googlenya
thx

Unknown said...
April 25, 2009 at 7:00 PM

Adsense adalah fasilitas yang disediakan oleh Blogger nya Google.com, sedangkan kita pasang adsense aja make blogspot kita, dan bisnis click ini kan disponsori oleh Google.com, dengan pemasangan adsense, adword, picasa web album, google documents, dan lainnya yang tersedia pada google account, pada my account ketika kita masuk e-mail google, kita bisa klik pada web, kemudian kita klik my account, nah disitulah kita dapatkan ini semua, tinggal pilih yang mana kita mau buka.
salam sukses.

Endry said...
April 25, 2009 at 7:48 PM

Ziegy@ setau saya kalo didalam postingan dengan default blogger ga melanggar TOS, nah,,kalo didalam postingan setelah readmore di klik ini masih kontroversial,,tapi amannya kasih aja keterangan "sponsoredLink" atau "advertisement" ,,jadi lebih aman,,contohnya di blog ini,,:)

Skuirno@ makasih Infonya pak,,,Blogger memang diakusisi oleh google :)

richskrenta said...
April 27, 2009 at 7:14 AM

wah mas ... saya dah coba ini tutor tapi ko ads nya muncul padahal " readmore " nya belum di klik ..

jadi begimana nih !!!

endry said...
April 27, 2009 at 8:09 AM

coba di cek lagi mas , apa masang kode adsennya sudah benar di kode data:post.body yg pertama ?

weight loss said...
October 13, 2009 at 8:10 PM

infonya oks bro, coba aku apply ya... abis selama ini sering gak berhasil dimasukan html

Anonymous said...
November 26, 2009 at 4:32 AM

kalo mau pasang di wordpress gimana yah ? tolong jelasin ya sobat !!^^

Yang mau info komputer segalanya ada di http://veint.wordpress.com

agung daniel said...
April 1, 2010 at 4:42 AM

makasih mas atas infonya

sepwawan said...
October 25, 2010 at 10:57 AM

Makasih mas share ilmunya, trik ini yang saya cari. ads bisa tampil di dalam postingan.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dan tanggapannya ya,,

 

Copyright 2008 EndryBook@ All Rights Reserved Revolution Two by Brian Gardner Converted by Bloganol | Edited By Endry